tubuh-dibalur-boreh-dan-dibalut-daun-pisang
140x140

Sabtu, 23/04/2011 05:03 WIB
Berbagi Cerita Wisata Spa
Tubuh Dibalur Boreh dan Dibalut Daun Pisang

Sumber Photo : jamuspa

Bergaya unik menjadi daya tarik spa di Bali. Semua indera dimanjakan dengan kenikmatan. Tubuh pun dimanjakan dengan perawatan yang lembut dan unik.

Waktunya memulai menikmati kehangatan boreh di Sejati Spa di Bagus Jati, di Desa Sebatu, Tegallalang, Gianyar, Bali. Perawatan dimulai dari footbath. Terapis merendam kaki dalam mangkuk besar berisi air hangat dicampur garam mandi wangi bunga. Memberikan masase ringan pada otot, dari telapak kaki hingga betis.

Kini beralih ke dipan untuk merasakan pengalaman perawatan selama satu setengah jam dengan baluran minyak tradisional Bali dari ramuan cengkih, jahe dan serai. Serasa energi dalam tubuh berharmoni mendapat sentuhan lembut dan berdaya menstimulasi darah, melerai stres, dan meluapkan relaksasi dan juga penyembuhan.

Usai masase, beralih ke bathtub atau kolam mandi yang unik. Selama lima belas menit berendam dalam kolam air hangat, sambil sesekali melayangkan pandangan ke luar jendela. Indera pengelihatan menikmati hamparan hutan dan pengunungan sementara indera pendengaran menyimak alunan musik gending tradisional Bali.

Seusai berendam, mentas ke dipan dan kasus busa berlapis kain di atas kolam mandi. Kali ini, melapisinya dengan daun pisang panjang utuh. Segera terapis membalurkan ramuan boreh dengan masase lembut ke seluruh tubuh dari leher hingga ujung kaki. Hmm...dalam lima belas menit, sudah berasa hangat boreh.

Terlebih saat tubuh dibungkus dengan daun pisang. Serasa kue lepet dipanggang di atas bara. Kian lama panasnya kian terasa membara.

"Sebetulnya bisa saja dibungkus dengan handuk. Tapi khasiat dan hangatnya boreh akan lebih cepat memudar. Beda dengan daun pisang yang berasa lama hangat dan khasiatnya," kata terapis.

Lima belas menit berlalu, dan serasa "matang", bungkus daun pisang pun dibuka oleh terapis dan segera dibilas. Hmm...alangkah segarnya.

Bagus Jati
Br, Jati, Desa Sebatu, Kecamatan Tegallalang
Ubud, Gianyar, Bali
Telp. 0361-901888


Oleh : suardana sumber:traveler

Kirim Komentar Anda

Berita Terkait

Visitor

2786371
Pengunjung hari ini : 139
Total pengunjung : 213599
Hits hari ini : 2566
Total Hits : 2786371
Pengunjung Online: 8

Kanal Lainnya